Rabu, 05 Juni 2013

BERITA WISUDA PURNAWIYATA SISWA 2013


SMP NEGERI 1 NGIMBANG GELAR WISUDA PURNAWIYATA SISWA


 Drs. M.A. SHOBRI HP, M.Pd.
Kepala SMP Negeri 1 Ngimbang Memberikan Sambutan



Rabu (5/6), SMP Negeri 1 Ngimbang Lamongan menggelar acara Wisuda Purnawiyata Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2012/2013. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Tengah SMP Negeri 1 Ngimbang tersebut berjalan cukup tenang dan lancar. Selain dihadiri wisudawan acara ini juga dihadiri seluruh orang tua/ wali murid siswa kelas IX SMP Negeri 1 Ngimbang Tahun Pelajaran 2012/2013.
Pra Acara diawali tepat pukul 08.00 WIB dengan menampilkan  seni karawitan kebanggaan SMP Negeri 1 Ngimbang. Seni karawitan yang bernaung dalam Grup Karawitan Widya Laras tersebut menyuguhkan gending-gending campursari dan lelagon Jawa Timuran. Lelagon yang disuguhkan kepada seluruh hadirin diantaranya adalah : Mawar Biru, Bengawan Sore, Caping Gunung, Nyidam Sari, Aja Digondheli, Sri Uning, dan Sambel Kemangi. Lelagon tersebut diiringi secara rancak oleh siswa-siswi yang tergabung pada Karawitan Widya Laras.

Grup Karawitan Widya Laras Sedang Beraksi

Pra acara dilanjutkan dengan dengan suguhan tari kreasi baru “Sripat-Sripit” dirangkai dengan persembahan Lagu dan Tari “Heroik Arek Surabaya” yang mampu masuk sepuluh besar pada Festival Lagu Daerah Tingkat Provinsi Jawa Timur  di Malang pada tanggal 29 Mei 2013.

 Tari Sripat-Sripit

Tari dan Lagu Heroik Arek Surabaya

Acara inti dimulai tepat pukul 09.30 dengan rangkaian acara pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan ketua panitia, sambutan wakil siswa kelas VII dan VIII, sambutan wakil siswa kelas IX dan sambutan kepala sekolah.

 Delfia Ihdina Amorajingga (Wakil Siswa Kelas IX)


Nindy Ayu Nuryuniaida (Wakil Siswa Kelas VII, VIII)


 Dalam sambutannya kepala SMP Negeri 1 Ngimbang, Bapak Drs. M.A. Shobri Hadi Prayoga M.Pd. menitipkan pesan melalui kalimat puisi yang sangat menyentuh. Kalimat puisinya sebagai berikut.


Andaikan kau gunung maka  jadilah kau pohonnya yang selalu menghijaukan.
Andaikan kau padang pasir maka jadilah kau oasenya selalu melepas dahaga.
Andaikan kau mawar maka jadilah kau bunganya yang selalu menebarkan wanginya.
Andaikan kau rembulan maka jadilah kau mataharinya yang selalu memberikan kecantikan pada rembulan.
Andaikan kau udara maka jadilah kau angin yang selalu menerbangkan  udara kemanapun kau mau.

Setelah sambutan kepala sekolah, acara dirangkai dengan penampilan grup Sholawat Nabi SMP Negeri 1 Ngimbang yang mengumandangkan sholawat pada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Grup Gema Shalawat Nabi

Puncak acara Wisuda Purnawiyata Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2012/2013 diisi dengan siraman rohani dan ceramah agama dengan pembicara Nyai Hj. Hamidah Hanum dari Jombang. Dalam ceramahnya Hj. Hamidah Hanum menekankan pentingnya iman dan taqwa dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan  di sekolah. Keberhasilan dan kesuksesan seseorang akan sia-sia belaka bila tidak didasari dengan pondasi iman dan taqwa. Selain itu, Nyai Hj. Hamidah Hanum juga berpesan kepada siswa kelas IX, agar menjadi anak yang selalu berbaikti kepada Alloh, berbakti kepada orang tua dan berbakti kepada guru.

Nyai Hj. Hamidah Hanum
Memberikan Siraman Rohani

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. Achmad Daro. M.Ag. Guru Pendidikan Agama Isalam SMP Negeri 1 Ngimbang.

1 komentar:

  1. selamat buat admin SMPN 1 ngimbang yang telah kembali eksis di blog sudah lama tak tunggu mana blognya smp negeri 1 ngimbang kok nggak pernah muncul tadinya ada tapi nggak ada yang mengelola, kami adalah angkatan ke II dari alumni SMP negeri ngimbang yang tahun lulus 1985 memberanikan diri mengudarakan blog alumni dengan alamat http://alumnussmpn1ngimbang.blogspot.com memancing adik-adik supaya dapat berkiprah di dunia IT untuk mempromosikan smp yang telah membesarkannya, semoga dengan adanya blog smp negeri 1 ini dapat menambah wawasan dan smp negeri 1 ngimbang lebih eksis lagi.

    BalasHapus

Mohon Komentar, Kritik dan Saran! Terima Kasih!